Tanggapan Untuk Draft Rencana Pengembangan Korpala 2030

     Pertama kali saya menerima draft  Rencana Pengembangan Korpala hingga 2030, saya langsung mendapatkan sejumlah daftar keberatan di dalam banyak bagian draft tersebut. Dalam beberapa kesempatan saya juga sudah mencoba berdiskusi dengan Ketua dan beberapa teman lain di Mabes.

     Hingga ketika saya janjikan untuk mengirim review saya untuk RPK 2030 itu kepada pengurus, karena saya tidak berkesempatan menghadiri sesi presentasi dan sosialisasi dari tim penyusun draft itu, saya melakukan kaji ulang untuk semua point yang menjadi ganjalan di benak saya. Dan kemudian saya menemukan, bahwa dokumen tersebut ternyata sudah tersusun dengan sangat baik. Sudah mengacu kepada visi dan misi yang telah disusun dan ditetapkan oleh Tim Penyusun.

     Ternyata sejumlah hal yang menjadi keberatan saya adalah pada sudut pandang saya tentang point-point yang menjadi visi dan misi di dalam RPK 2030 tersebut. Ada yang saya anggap tidak sinkron antara latar belakang Korpala sebagai ukaem (Unit Kegiatan Mahasiswa), yang dideskripsikan menjadi visi misi organisasi. Perbedaan paradigma tersebut yang membuat banyak keberatan saya untuk isi di dalam RPK 2030 itu.

      Karenanya, saya kemudian menyusun satu rancangan kasar mengenai bagaimana saya memandang Korpala untuk dikembangkan, dipoles dan diperjuangkan, bukan hanya sampai ke 2030 tetapi hingga ke 2045 ketika Indonesia menggapai milestone 100 tahun kemerdekaannya.

     Untuk teman-teman yang bermaksud untuk turut mengkaji draft yang diajukan oleh Tim Pemyusun, bisa melihat dan mengunduh filenya di link berikut ini. RPK 2030. Ups, ada info dari ketua, file ini dianggap mengandung kerahasiaan, jadi linknya saya hapus. Bila membutuhkan, bisa menghubungi pengurus.

Sedangkan pemaparan pemikiran saya tentang visi dan misi tentang Korpala ke depan, bisa teman-teman lihat di link berikut ini. Tentu saja, demi kemajuan Korpala kita, saya sangat berharap banyak sumbang saran untuk menjadi bahan pertimbangan Tim Penyusun untuk menyempurnakan dokumen GBHO (Garis Besar Haluan Organisasi) kita tersebut.

Salam,

k.058

0 Response to "Tanggapan Untuk Draft Rencana Pengembangan Korpala 2030"

Posting Komentar