Presentasi Awal Olympus Operation

     Peserta pemantapan lepasan dikdas 24 semakin mendekati proses akhir dari rangkaian tahapan yang harus dilalui. Salah satunya adalah kemarin malam 19 Ferbruari 2011 mereka yang terbagi ke dalam dua kelompok, masing-masing mempresentasikan proposal awal rencana operasi yang dipersiapkan oleh setiap kelompok. Dari judulnya, pasti 'ngueriiii..' Operasi Olympus Gandang Dewata. Olympus sebagai salah satu dewa dalam mitos-mitos Yunani, dipilih untuk dihubung-hubungkan dengan mitos dewa-dewa yang ada dalam cerita rakyat Mamasa. Meski hubungan dan korelasinya tidak jelas dari mana ke mana, yang penting sama-sama ada dewanya..
     Seperti biasanya, acara presentasi dimulai sekitar pukul 21.00 wita oleh kelompok dua yang terdiri atas 4 orang. Dan lagi-lagi seperti biasanya, sebagai basa basi untuk memperlancar urusan presentasi maka peserta 'disogok' dengan gorengan yang ditebar di hadapan para peserta. Usaha yang patut dihargai, meski hasilnya tetap tidak bisa diperkirakan. Terbukti, kelompok dua membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk menyelesaikan menanggapi dan tentu saja menampung segala kerewelan peserta presentasi yang adalah para anggota aktif Korpala.
     Banyak hal yang dikoreksi, mulai dari penyusunan laporan, tata cara penulisan, lampiran-lampiran gambar dan peta, sampai yang substansial seperti pemilihan jalur dan perhitungan logistik, menjadi bahasan yang begitu panjang. Bahkan test kemampuan navigasi pun dilakukan, untuk mendapatkan keyakinan pada isi presentasi mereka. Hampir tidak ada yang 'lolos' dari pengamatan peserta. Tentu saja itu semua demi pengembangan potensi maksimal dari dalam diri peserta pemantapan itu sendiri.
     Kelompok satunya tidak kalah hebat, karena setelah kelompok dua selesai, mereka melanjutkan kepentingan kelompoknya selama kurang lebih 4 jam. Semua proses dari kedua kelompok selesai tepak pukul 07.00 pagi keesokan harinya. Semua asa dituntaskan, selanjutnya doa dari setiap kita agar apa yang direnakan oleh para KC tersebut berjalan lancar dan sukses.
     Selamat berjuang KC dd-24.

0 Response to "Presentasi Awal Olympus Operation"

Posting Komentar