Update APP situs Korpala melalui Play Store

     Mulai hari ini 3 Mei 2016, app Korpala Unhas sudah bisa diinstal langsung dari Play Store. Tidak seperti ketika app tersebut dikembangkan pertama kali di 2013, yang hingga beberapa hari kemarin, file instalasi app tersebut dibagikan secara manual. Kalaupun akan di donlot di situs tempat saya menyimpan file tersebut, maka prosesnya agak ribet.
     Nah, dengan bantuan Bang Haji Indra, membereskan 'hal-hal rumit' untuk registrasi di situs Google Play, akhirnya kemarin 2 Mei 2016 sekitar pukul 16.00 wita saya dikonfirmasi oleh Google bahwa aplikasi registrasi saya sudah valid dan bisa digunakan. Mulailah saya mengupload app tersebut ke google development, dan setelah beberapa jam (karena begitu ruwetnya menurut saya), maka sekitar pukul 20.00 wita proses uploading selesai..
     Selesai upload, google bilang tunggu beberapa jam (max 24 jam) untuk bisa kelihatan di play store. Dan sekitar pukul 04.00 wita dinihari 3 Mei 2016, app tersebut muncul di ponsel saya ketika saya mengetikkan korpala unhas di search google play. Alhamdulillah.. screenshotnya segera saya capture untuk bisa di sharing ke teman-teman yang membutuhkan.

     Begitulah kenampakan yang muncul di play store.
     Semoga bisa membantu teman-teman untuk tetap terhubung dengan hangatnya denyut nafas korpala. Dengan satu sentuhan jari, tanpa perlu buka browser, tanpa perlu ketik-ketik alamat situs, maka korpala terpampang di genggaman kita.
     Banyak kekurangan tentu saja menyertai app ini. Salah satunya adalah untuk sementara hanya untuk app android. Untuk yang berbasis apple, sepertinya masih harus lebih bersabar. Namun dengan kerelaan sedikit repot, situs korpala tetap bisa dibuka melalui browser di perangkat kita.
     Selamat icip-icip mainan sederhana... :)

Hero Fitrianto

 

Update Informasi:

Aplikasi yang sebelumnya terpampang di Google Play saya tempatkan di drive untuk bisa di download untuk diinstal langsung ke android yang dimiliki. 

berikut link file bentuk app tersebut. 

Demikian, semoga membantu.

2 Responses to "Update APP situs Korpala melalui Play Store"

  1. Saya bangga sekali karena ternyata hanya Korpala Unhas sebagai nama berbasis Unhas yg ada di Play Store. Ini,lompatan teknologi digital luarbiasa bagi Korpala dan membuktikan bahwa Korpala Unhas mengikuti perkembangan teknologi. Sekalai lagi salut dan hormat buat Bang Hero.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..terimakasih Bang Haji..

      ini saja rasanya sangat terlambat, mengingat app itu sebenarnya sudah ada sejak 3 tahun lalu.. saya cek postingan tentang app tersebut, ternyata di bulan april 2013..
      Untunglah Bang Haji membantu di titik kritisnya.. :) :)

      btw, masih lebih bagus sedikit terlambat daripada tidak sama sekali.. :)

      Hapus