Setahun Wifi di Mabes Corner

     Tidak terasa, keberadaan koneksi wireless fidelity untuk Korpala sudah berumur satu tahun. Fasilitas yang kehadirannya di lingkungan mabes itu sudah diusahakan sejak periode kepengurusan tahun 2010 lalu itu, baru bisa dinikmati di awal 2012 kemarin. Jalan panjang berliku menghadirkannya, tidak menjadi penghalang untuk bersyukur atas keberadaan fasilitas tersebut sekarang ini. Tentu saja dengan doa yang harus selalu dipanjatkan dengan penuh iba, semoga tidak ada gangguan teknis dan non teknis yang menghinggapi jaringan tersebut.
     Kekhawatiran gangguan koneksi terasa sebagai ancaman yang tidak terprediksi kemunculannya. Bukan apa-apa, dalam rentang satu tahun kemarin, koneksi sering idle untuk waktu yang panjang, berbilang minggu. Mulai dari instalasi yang tersambar petir, arus listrik pln yang tidak stabil dan byar-pet, lalu kejahilan pengendali server, hingga kelambatan pihak universitas membereskan kewajiban administrasi ke pihak telkom.
     Namun apapun kendala itu, puji dan syukur sangat layak untuk selalu menyertai setiap aktivitas yang menggunakan fasilitas ini. Di tengah bergesernya pola komunikasi dan interaksi antar manusia di hari-hari sekarang ini, fasilitas yang ada tersebut menjadi daya tarik yang memikat lebih banyak anggota K untuk berlama-lama bahkan bermalam-malam di lingkungan mabes.
     Dan itu adalah keriuhan tersendiri yang menghiasi hari-hari, malam-malam dan waktu-waktu di mabes corner belakangan ini.
 
Router yang terpancang di sudut luar D3, memancarkan kecepatan koneksi hingga 256 kbps
keriuhan yang hening, di suatu sore 11 Februari 2012.

0 Response to "Setahun Wifi di Mabes Corner"

Posting Komentar